--
2

Bakti Sosial kali ini PR. IPM SMA Muhammadiyah mengadakan di desa Dukun, tepatnya desa Padangbandung. Bekerjasama dengan PR. IPM SMA Muh 5 Dukun acara ini dapat berlangsung dengan baik. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari. Bakti Sosial dengan ketua pelaksana Eka Selsabila F (X-6) dan Pengobatan Gratis, Linda Mufarida (X-6).
Hari pertama (25/11) , kami berangkat dari sekolah menuju desa Padangbandung dalam keadaan berpuasa. Setelah sampai disana, kami langsung mengadakan pembukaan dan setelah itu Pengobatan Gratis pun dilaksanakan. Sebanyak 150 pasien, mendatangi pos kesehatan yang bertempat di SMA Muh 5 Dukun yang dibagi menjadi dua gelombang. Dengan berbekal 2 dokter acara pengobatan gratis yang dirancang oleh bidang Advokasi ini pun berjalan dengan lancar.
Malam harinya, kami semua berbuka puasa bersama dengan nikmat dan hikmat, agenda selanjutnya yaitu kami mengadakan takbir keliling dengan menggunakan obor, berjalan dengan mengelilingi kampung sekitar, warga pun antusias menyambut takbiran dari PR. IPM SMA mUHammadiyah 1 Gresik ini.
Keesokan paginya (26/11), kami melaksanakan sholat ied di lapangan umum desa Dukun. Meskipun kami harus berjalan kaki sejauh 3 Km dan sebagai kader Islam Muhammadiyah kami harus selalu semangat dalam urusan beribadah. Selanjutnya kami melakukan penyembelihan hewan kurban, yaitu 2 ekor sapid an 10 ekor kambing. Hewan kurban ini kami dapat dari wali murid siswa – siswi SMA Muhammadiyah 1 gresik. Setelah penyembelihan dilakukan, kami mengadakan makan – makan dengan bakar – bakar sate dan sebagainya.
Sore harinya, kami mengadakan serangkaian lomba, yaitu lomba cerdas cermat, lombva adzan, puzzle Islamic, dan tilawatil Qur’an . Peserta lomba pun berasal dari kalangan Perguruan Muhammadiyah Dukun, mulai dari SD dan SMP. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini.
Malam hari kedua, kami mengadakan semacam Pentas Seni yang juga sekaligus menjadi penutup dari acara Baksti Sosial dari PR. IPM SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Pentas seni ini diramaikan oleh tim paduan suara dan tak lupa tim teater Xtra SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Ada juga penampilan band dari PR. IPM SMA Muh 1 Gresik dan SMA Muh 5 Dukun.
Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi semua kalangan yang terlibat. Dan sampai jumpa di Bakti Sosial tahun depan.

by:achong

2 Response to Baksos dan PG

7 Mei 2011 pukul 17.31

Selalu maju IPM Pembaharu Ummat

21 Juni 2013 pukul 02.11

YANG PALING URGENT SAAT INI ADALAH
MASALAH DAFTAR ULANG,
MENGAPA BIAYA KEGIATAN SISWA KELAS XI NAIK KE XII BESAR BANGET (1,5JT) PADAHAL KITA SEMUA TAU BAHWA U/ KELAS XII TIDAK ADA KEGIATAN, KALAUPUN ADA HANYA SHOLAT MALAM SAJA !! DIKEMANAKAN UANG SEBESAR ITU ???? GIMANA PERTANGGUNG JAWABAN SEKOLAH ???!!!

MOGA2 IPM IKUT MEMBANTU MEMECAHKAN MASALAH INI & JANGAN DIAM SAJA !!!
PERCUMA ADA IPM KALAU HANYA KEPANJANGAN DARI SEKOLAH DAN HANYA DIAM SAJA TANPA BERBUAT APA2 !!!!

Posting Komentar